HEBOH, 4 ABG Medan Pakai Handphone 'Canggih' Di Tahun 1994


Dunia maya kembali dihebohkan dengan tampilan sebuah photo 4 anak remaja berusia 15 tahun asal Medan. Seorang anak terlihat sedang asyik berbicara melalui handphone, sementara ketiga rekannya asyik bercanda.Keempatnya bernama Donny, Ali, Fefri dan Alim.

Photo yang muncul di akun facebook Donny Philli ini menuliskan. "Ini photo tahun 1994, dari kiri ke kanan, Aku, Alley Bamboes, Fefri Anto dan Agus Salim Lubis. Tapi waktu itu cuma Si Alim yang pakai HP....." Kemudian mendapat Like dan komentar yang beragam.

"Lihat gaya si Alim, Li, Aku rasa dia penemu Ponsel pertama di dunia..." komentar pemilik akun Facebook donnyphilli, kepada temannya Ali.

"lagi buang congeknya tu si alim don. hahahaha.." sambung pemilik akun facebook, Edy Egon Sunarwan. 


Sedangkan pemilik akun facebook Aya Arsyad, mengatakan, "1994 aku rasa foto sdh ada warna kan bang.... *pura2". dan dibalas Donny Philli "photo aslinya berwarna, tapi yang ini di BW (hitam putih) kan"

Belum ada investigasi yang jelas. Sebagaimana diketahui pada 1994, penggunaan Handphone di Indonesia sama sekali belum ada. Walau pun ada itu pun orang-orang tertentu yang memakainya.

Dilihat dari gaya anak bernama Alim, dia seperti berfantasi menggunakan Ponselnya berukuran kecil, padahal Ponsel berukuran kecil mulai marak pada tahun 2005 - an.

Ada juga yang menduga, si anak sedang memegang kupingnya. Seperti komentar Edy Egon Sunarwan di photo tersebut.



Sekedar diketahui, Handphone pertama kali ditemukan pada tanggal 3 april 1973 oleh karyawan motorola bernama Martin Cooper. Setelah disempurnakan dan dikomersialkan oleh motorola pada tahun 1983 handphone ciptaan Cooper tersebut diberinama DynaTAC dengan model pertamanya yaitu  8000x.

Previous
Next Post »